Makanan Kucing Kering vs Makanan Kucing Basah, Mana yang Terbaik?

Makanan Kucing Kering vs Makanan Kucing Basah

Makanan kucing basah atau kering – Siapa yang tidak ingin kucing kesayangannya sehat? Semua cat lovers tentu menginginkan kucing kesayangannya sehat, bukan? Namanya juga cat lovers (Pecinta Kucing), bukan pecinta kucing namanya jika ingin kucingnya sakit.

Berbicara mengenai kucing sehat, ada bayak sekali faktor yang bisa mempengaruhi kesehatan kucing, salah satunya adalah dari segi makanan. Ada hitam ada putih, ada baik ada buruk. Makanan kucing pun seperti demikian, ada yang bagus untuk kucing, dan ada pula yang tidak bagus untuk kucing.

Makanan kucing yang bagus akan berdampak bagus pula pada kucing itu sendiri, bulu kucing bagus, kucing bisa gemuk dan lainnya. Sedangkan untuk makanan kucing yang kurang bagus akan berdampak sebaliknya. Makanan kucing yang bagus adalah makanan kucing yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan kucing itu sendiri.

Makanan kucing sendiri terbagi menjadi dua jenis, ada makanan kucing basah (Wat Food atau Cannned Food) dan Makanan kucing kering (Dry Food). Merek dan harganya pun sangat beragam, ada makanan kucing Royal Canin, Pro Plan, Equilibrio, Sheba, Whiskas, Eureka, Friskies, Nutri Source, Pet Forest, Star Pro, Me-o, Maxi, Blackwood dan masih banyak lagi. Untuk harga makanan kucing sendiri sangat beragam, ada harga makanan kucing murah hingga harga makanan kucing paling mahal, semuanya tergantung dari ukuran, kualitas dan jenisnya. Dari segi jenisnya ada makanan kucing kitten, adult, dan bermacam-macam.

Kembali kepada makanan kucing basah dan kering, bagi kamu yang masih pemula dalam memelihara kucing mungkin bertanya tanya, manakah makanan kucing yang bagus? Makanan kucing basah atau makanan kucing kering?

Untuk lebih jelasnya, berikut ini kelebihan makanan kucing kering dan kelebihan makanan kucing basah yang sudah BlogKucing.Com rangkum.

Makanan Kucing Kering vs Makanan Kucing Basah

Makanan Kucing Kering vs Makanan Kucing Basah

Makanan Kucing Kering

Makanan kucing kering mengandung air sebanyak 8 – 10%. Jenis makanan kucing yang satu ini pada umumnya dibuat dengan cara ekstrusi daging menggunakan tekanan dan juga suhu tinggi.

Dari segi harga, harga makanan kucing kering jauh lebih murah ketimbang jenis makanan kucing lainnya. Selain itu, kelebihan makanan kucing kering lainnya adalah sangat baik untuk kesehatan gigi kucingmu.

Makanan kucing kering tidak mudah rusak dan juga rasanya bisa bertahan lama hingga beberapa hari ke depan meskipun di biarkan dalam mangkuk.

Banyak cat lovers di luar sana yang berpendapat, bahwa makanan kucing kering bisa membantu kucing kesayangannya dalam mencegah deposito tartar.

Makanan Kucing Basah

Makanan kucing basah mengandung air sebanyak 75 – 78 %. Makanan ini tersedia dalam bermacam ukuran. Ada ukuran 85 Gram (3 Ons), 156 Gram (5,5 Ons) dan 369 gram (13 Ons). Tidak hanya dikemas dalam kaleng saja, namun makanan basah pun ada yang dikemas dengan plastik Foil. Dari segi harga, harga makanan basah tergantung ukuran, merek dan kualitas.

Makanan kucing basah terbuat dari daging yang sangat berkualitas, pembuatannya dengan cara digiling, dicampur, setelah itu ditumbuk.

Dikarenakan mengandung kadar air yang terbilang sangat tinggi, maka makanan kucing basah ini sangat baik sekali untuk kesehatan, akan tetapi tidak bagus untuk kucingmu.

Apabila dibandingkan dengan makanan kucing kering, jenis makanan kucing basah ini mampu mengurangi permasalahan buang air kecil, gagal ginjal, diabetes, obesitas, sembelit pada kucingmu dikarenakan kandungan air pada makanan kucing basah sangatlah tinggi. Mengenai makanan basah yang bagus untuk kucing adalah makanan basah yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan kucing.

Baca juga :

Itulah penjelasan singkat mengenai makanan kucing basah dan kering. Menurutmu, makanan kucing yang bagus makanan kucing kering atau basah? Silahkan beritahu melalui komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *