5 Tips Road Trip Jakarta Jogja yang Bikin Perjalanan Kamu Anti Boring

5-Tips-Road-Trip-Jakarta-Jogja-yang-Bikin-Perjalanan-Kamu-Anti-Boring

Saat kamu merencanakan akan melakukan road trip, maka pastikan kamu mempertimbangkan beberapa tips ini agar perjalanan kamu senantiasa aman, nyaman, dan tentunya tidak membosankan.

1. Tidur yang Cukup Sebelum Berkendara

Road trip merupakan aktivitas yang bisa jadi sangat melelahkan. Maka dari itu, kamu harus tidur setidaknya selama tujuh jam selama dua malam berturut-turut sebelum road trip untuk membangun dan mengumpulkan energi. Jangan lupa untuk beristirahat secara teratur di sepanjang jalan agar tetap segar dan fokus.

Read More

2. Bawa Cemilan yang Sehat

Membawa berbagai cemilan sehat akan menjaga kamu tetap kenyang sepanjang perjalanan sekaligus mendapatkan gizi yang bagus untuk stamina berkendara. Bila tidak memungkinkan membawa cemilan dari rumah, maka kamu bisa membelinya di rest area atau minimarket.

3. Tetap Terhidrasi

Jaga agar persediaan air tetap cukup untuk menjaga agar tubuh kamu tetap terhidrasi. Kemungkinan kamu akan jadi lebih sering ingin ke kamar mandi. Namun hal tersebut lebih baik daripada kamu kehilangan fokus saat berkendara akibat tubuh yang kekurangan cairan.

4. Rencanakan Perhentian Istirahat

Salah satu tips paling penting untuk road trip Jakarta Jogja adalah berhenti di rest area dan meregangkan otot-otot punggung dan kaki setiap dua jam atau lebih. Oleh sebab itulah, ada baiknya rencanakan pemberhentian ini dalam perjalanan panjang kamu.

5. Beli Makanan di Toko Kelontong atau Minimarket Pom Bensin

Selain di rest area, kamu juga bisa membeli cemilan di minimarket pom bensin atau toko kelontong di pinggir jalan. Pasalnya, camilan perjalanan hampir sama pentingnya dengan bensin untuk mobil. Lagipula, tak sedikit orang yang sedang road trip membeli makanan ringan secara spontan di saat mampir ke pom bensin untuk membeli bahan bakar.

Kamu bisa lebih menghemat uang dan waktu dengan membeli makanan ringan untuk perjalanan di toko kelontong atau toko pembelian grosir. Di sana biasanya tersedia banyak jenis makanan ringan, minuman, dan kopi dengan harga yang lebih murah daripada membelinya di rest area atau minimarket.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.